Jumat, 09 Maret 2012

ATASI MASALAHMU


ATASI MASALAHMU

Semua orang di dalam hidupnya pasti akan menghadapi berbagai masalah , kecuali orang sudah titik ( mati ) atau koma ( sekarat di Rumah Sakit hehehehe ) ,Baimana sikap kita saat menghadapi masalah : melarikan diri ( Elia ) , menghindari masalah , atau ambil jalan picik ( Yudas ) – ill : burung unta yang memasukkan kepalanya saat ketakutan.

1.      Jangan mencari kambing hitam ( Yak 1 : 14 – 15  ;  Ahab terhadap Elia  1 Raj 18 : 17 – 18 ) ,   Kesalahan kadang bukan pada orang lain mungkin itu adalah diri kita sendiri.

2.      Jangan lihat masa lalu  ( Fil 3 : 12 – 13 ) - Seperti masa lalu Paulus -  Tidak ada yang dapat diubah dari masa lalu , tapi kita bisa melakukan perubahan dari apa yang kita lakukan hari ini atau esok.

3.      Jangan membandingkan diri sendiri dengan orang lain ( Ibr 13 : 5 )  - Saul dan Daud , setiap orang ada salib dan mahkotanya

4.      Pentingnya teman serohani ( Dan 2 : 17 ) – Musa harun dan Hur , Tuhan Yesus dan 3 muridNya. Kadang kita lemah dan membutuhkan orang – orang disekeliling kita menopang dan membantu kita.

5.      Belajar berkata : tidak bisa atau tidak sanggup ( Mat 14 : 30 ) – spt org yg tenggelam untuk ditolong dibiarkan lebih dahulu – kita  turun tangan Allah angkat tangan , kita angkat tangan Tuhan akan turun tangan.

6.      Ambil waktu untuk evaluasi diri ( Yes 30 : 15 ; Rat 3 : 40 – 41 )

Kesimpulan : Serahkan segala masalah kita kepada Tuhan ( Flp 4 : 6 – 7 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar