Rabu, 14 Maret 2012

MENGHADAPI KRISIS BERSAMA TUHAN

Menghadapi Krisis bersama Tuhan

Saat ini krisis sedang melanda seluruh dunia , bagaimana sikap kita sebagai umat Tuhan untuk menghadapi krisis itu dan berkemenangan bersama Tuhan ?
ayat bacaan : Lukas 5 : 1 - 11

1.Sadari keterbatasan kita sebagai manusia , Petrus nelayan yg berpengalaman , tahu akan musim , tahu tempat ikan yg banyak dan sedikit dan ia sudah bekerja keras tp hasilnya nihil , karena itu dalam segala perencanaan kita harus menyertakan Tuhan ( Yak 4 : 13 - 15 )

2.Berani menghadapi resiko ( bertolak ke laut dalam )

3.Mau bekerja keras ( tebarkan jalamu ) , yang tidak mau bekerja jangan ia makan ( 2 Tes 3 : 10 ).ingat keberhasilan membutuhkan keringat bahkan mungkin cucuran darah , dan kegagalan adalah awal dari keberhasilan.

4.Percayai Firman Tuhan , sekalipun kita belum memahami kehendak Tuhan ( pergi ke laut dalam ) , padahal Petrus sudah bekerja keras semalaman tapi tidak mendapat hasil . ( 2 Kor 1 : 20 )

5.Ketaatan , Tuhan Yesus memerintahkan , Petrus pergi , ketaatan akan firman Tuhan mendatangkan berkat.

6.Bekerja sama ( 7 ),hargai setiap pribadi di sekitar anda yang membuat anda berhasil seperti sekarang ,mis : istri , pegawai , pembantu dlsbnya.

7.Belajar rendah hati dalam keberhasilan ( 8 ) , Allah menentang orang yang congkak tapi mengasihani orang yang rendah hati , ingat keberhasilan anda berasal dari Tuhan kembalikan kemuliaan pada Tuhan.Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar